Cara Membuat Minyak Bawang Putih Sebagai obat Infeksi Telinga

11:07 PM
Cara Membuat Minyak Bawang Putih Untuk Mengobati Infeksi Telinga
Infeksi telinga adalah masalah umum yang disebabkan karena akumulasi cairan di dalam telinga. Penyebab paling umum dari kondisi ini adalah suhu yang dingin. Dingin menyebabkan pembengkakan pada saluran yang menghubungkan telinga ke tenggorokan (saluran ini disebut sebagai saluran Eustachius).

Saluran ini menghubungkan ruangan telinga tengah dengan rongga  hidung belakang serta tenggorokan bagian atas. Dalam keadaan biasa, saluran Eustachius dan telinga tengah tertutup dan terbuka pada saat kita mengunyah serta menguap.
Membuat Minyak Bawang Putih Sebagai obat Infeksi Telinga
Saluran Eustachius

Saluran eustachius ini memiliki beberapa fungsi, di antaranya:

  • Menjaga keseimbangan tekanan udara di dalam rongga telinga dan menyesuaikannya dengan tekanan udara luar
  • Mengalirkan sedikit lendir yang dihasilkan oleh sel-sel yang melapisi telinga tengah ke bagian belakang hidung.
  • Sebagai penyaring virus yang mungkin akan masuk ke dalam telinga tengah.


Pembengkakan disebabkan oleh penyumbatan cairan yang terperangkap di dalam telinga. Dalam beberapa kasus, pemblokiran saluran ini menyebabkan sakit telinga saat menelan. Seiring dengan waktu, ada banyak alasan lain terhadap infeksi telinga seperti, keberadaan bakteri di telinga, infeksi virus, dll minyak bawang putih telah terbukti menjadi salah satu solusi yang paling efektif untuk menyembuhkan semua jenis infeksi yang terjadi di telinga.

Bawang putih, juga dikenal sebagai Allium sativum memiliki sifat anti-bakteri yang membantu menghilangkan infeksi pada telinga dan menyembuhkannya. bagi yang mengkonsumsi obat pengencer darah dan Mereka yang akan menjalani operasi atau mereka yang terkena gangguan darah tertentu, harus menghindari penggunaan minyak bawang putih.

Membuat Minyak Bawang Putih Sebagai obat Infeksi Telinga
Minyak Bawang Putih

Cara Membuat Minyak Bawang Putih Untuk Mengobati Infeksi Telinga

Ada berbagai metode untuk membuat minyak bawang putih yang dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi telinga. Beberapa metode akan kita bahas disini

Metode Pertama:

Untuk metode pertama ini cara membuat minyak bawang putih dengan mempersiapkan microwave atau juga dapat menggunakn teplon. Meskipun ini adalah cara termudah, minyak ini tidak dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama. Untuk membuat minyak ini, panaskan minyak dan bawang putih bersama-sama dalam mangkuk selama satu menit, atau sampai itu menjadi cukup hangat. Biarkan hingga dingin dan kemudian tuangkan di telinga Anda dengan Q-tip atau pipet. Pastikan Anda menggunakan minyak tadi dalam satu atau dua hari, minyak yang tadi dibuat tidak efektip lagi setelah penggunaan 2 hari.

Metode Kedua:

Pilihan lain adalah untuk membuat minyak bawang putih dengan menggabungkan bawang putih dan minyak goreng kemudian di aduk rata. Untuk metode ini, menambahkan beberapa bawang putih ke dalam minyak, dan tuangkan ke dalam topless. kemudian tutup rapat topless dengan erat dan dan simpan di tempat yang dingin dan kering. Minyak ini siap untuk digunakan setelah seminggu. Minyak ini efektif selama  satu minggu. pengobatan sakit telinga ini sudah terbukti dan sangat efektif dalam kasus mengobati infeksi yang tidak mereda selama beberapa hari.

Metode Ketiga:

pada metode yang ketiga cara membuat minyak bawang putih yaitu kombinasi bawang putih dengan minyak zaitun juga merupakan metode yang baik. Caranya rebus dua siung bawang putih yang sudah di kupas tentunya ke dalam secangkir minyak zaitun selama 10 menit kemudian disaring dengan menggunakan kain katun tipis. Langkah berikutnya adalah menuangkan hasil saringan tadi kedalam dalam botol dan diharuskan tertutup rapat, kemudian simpan di dalam kulkas.

Minyak bawang putih ini dapat digunakan selama tiga minggu. Tapi, pastikan bahwa minyak tidak terlalu panas ketika Anda menggunakannya untuk pertama kalinya. Anda dapat menempatkan 1 sampai 2 tetes minyak ini di telinga yang terinfeksi. Setelah di tuangkan kedalam telinga, gunakan kapas untuk menutupi telinga Anda sehingga minyak tidak jatuh.gunakan minyak ini dalam jeda dua jam.

Terlepas dari penyembuhan infeksi telinga, minyak bawang putih juga memiliki manfaat lain. 

Mari kita lihat beberapa manfaat lainya. 
Sulfida yang ada di dalamnya memiliki sifat antibiotik yang membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan juga dapat membantu melawan kanker. Sistem limfatik membagi sulfida ini merata di seluruh tubuh dan mencegah pembentukan gumpalan darah. Senyawa kimia bernama ajoene mampu membantu untuk pencegahan penggumpalan darah. 

Minyak ini juga mampu mencegah pembentukan tumor. Minyak ini efektif melawan kanker perut dan pengembangan prostat. Hal ini juga digunakan untuk menyembuhkan infeksi saluran pernapasan, masalah usus, dan penyakit kulit. Aplikasi minyak ini juga membantu menyembuhkan luka dan melawan infeksi. Minyak ini bahkan membantu dalam mengurangi tingkat kolesterol.

Sebelum menggunaka minyak bawang putih untuk jangka yang panjang, direkomendasikan untuk berkonsultasi dengan dokter atauu ahli medis.

Baca Juga 

Terima kasih, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar